Natsume Reiko Adalah Slay Vega, Seperti Hatori Chise?


Natsume Reiko Adalah Slay Vega, Seperti Hatori Chise ?

KASPALANatsume Reiko, Slay Vega dan Chise Hatori. Adaptasi anime dari manga Mahoutsukai No Yome atau yang juga dikenal dengan nama The Ancient Magus’ Bride dan The Magician’s Bride jelas menarik banyak perhatian belakangan ini.

Baik itu dari para fans manga sebelumnya, atau para fans baru yang mengenal seri ini dari Animenya, baru membaca manga.

Jelas banyak hal menarik dari anime ini. Disamping dari kualitas grafis, yang menurut saya cukup memuaskan. Dikemas dengan aksi dan efek magis menawan, serta art yang berkualitas.

Setelah membaca manga-nya, Anda juga pasti akan mengerti, bahwa seri adaptasi ini benar-benar dibuat untuk memuaskan, entah sang mangaka sendiri, atau para fans manga-nya. Dikarenakan ceritanya yang benar-benar mengikuti alur di manga, tanpa adaptasi berlebih.

Namun bukan itu yang akan kita bahas dalam artikel kali ini. Melainkan mengenai salah satu istilah yang muncul di anime tersebut, yang jelas menarik perhatian saya, yakni Slay Vega.

Yang menarik dari istilah ini adalah Chise Hatori sendiri, yang bisa dibilang cukup mengingatkan saya akan masa kecil Natsume Takashi, dan Natsume Reiko. Cucu dan nenek legendaris dengan adaptasi anime yang cukup panjang, mencapai 6 musim.

Natsume Yuujinchou merupakan anime legendaris dan favorit, termasuk di kalangan penggemar anime dan manga Indonesia.

Khususnya di kalangan kaum hawa, dimana mereka mengidolakan sosok Natsume yang ganteng, manis, pendiam dan benar-benar mempesona. (Adik perempuan saya, alias Imouto-ku juga mengidolakan dia banget).

Dalam serial Natsume Yuujinchou sendiri, diceritakan bahwa Natsume (baik Takashi atau Reiko), sama-sama bisa melihat mahluk gaib alias Youkai. Tak cuma itu saja, baik Reiko dan Takashi juga sama-sama dikatakan memiliki kekuatan magis yang luar biasa, atau diatas manusia normal pada umumnya, termasuk beberapa pengusir roh.

Bahkan dikatakan jika Natsume mampu mengalahkan Youkai kuat hanya dengan sekali pukul. Menggunakan teknik level tinggi dengan mudah, seperti ketika ia mematahkan kontrak milik teman lama Natori Shuuichi dengan Shiki mereka.

Meski demikian, entah setelah menggunakan teknik tersebut, beberapa mantra, bertarung dengan Youkai jahat atau setelah mengembalikan nama para Youkai yang diambil neneknya. Ia kerap kali merasa kelelahan dan tak jarang kemudian pingsan.

Slain itu, Natsume Reiko dan anak-nya, yang juga adalah ibu dari Natsume Takashi dikatakan mati di usia yang cukup muda. Khususnya Natsume Reiko, meski penyebab kematiannya masih belum jelas. Ibu Takashi sendiri meninggal ketika Takashi masih bayi dan alasannya belum dijelaskan secara gamblang.

Namun sebuah fakta menarik saya temukan di anime atau manga Mahoutsukai no Yome. Dimana merupakan anime dengan cerita dan dunia berbeda, dengan pengarang yang juga berbeda. Namun menawarkan kisah yang berkaitan satu sama lainnya.

Natsume Reiko Adalah Slay Vega, Seperti Hatori Chise ?

Chise Hatori juga diceritakan mengalami masa kecil mengenaskan, karena sama-sama bisa melihat hal gaib, alias Youkai. Ayah dan adiknya dikabarkan pergi meninggalkan dia. Sementara ibunya diketahui stress dan memutuskan bunuh diri dihadapannya saat ia masih kecil.

Seperti halnya Natsume Takashi, Chise Hatori juga mengalami masa kecil super sulit. Dihantui berbagai penampakan mengerikan, dikejar mahluk gaib hingga sering keluyuran di hutan.

Chise juga senasib dengan Takashi, dimana ia kerap kali dilempar kesana-kemari diantara keluarganya yang kurang menerima kehadirannya yang bisa melihat mahluk gaib dan disebut pembohong.

Perbedaan kedua individu ini adalah titik balik kehidupan. Dimana Takashi bertemu dengan keluarga Fujiwara yang membawanya ke kampung halaman sang nenek, hingga akhirnya bertemu dengan Madara, sang Youkai pelindung yang kemudian dikenal sebagai Nyanko Sensei. Ia kemudian mulai mendapat banyak teman yang percaya dan menyayanginya.

Sementara Chise Hatori mengalami kisah yang lebih tragis, dimana ia memutuskan untuk menjual diri, sebagai barang dagangan untuk kalangan pengguna sihir dan hal mistis, karena statusnya sebagai salah satu Slay Vega yang dianggap sudah langka. Untungnya ia dibeli oleh Elias Ainsworh.

Meski sama-sama berasal dari Jepang, latar kedua cerita ini juga cukup jauh, dimana Mahoutsukai no Yome mengambil latar di Britania, dengan kondisi pedesaan di masa moderen. Sementara Natsume Yuujinchou masih berlatar di Jepang.

Slay Vega

Cukup basa-basiya, langsung saja kita bahas mengenai istilah Slay Vega yang muncul di anime dan manga Mahoutsukai no Yome. Dikatakan, bahwa Slay Vega ini merupakan jenis yang sudah langka diantara manusia. Mereka dianggap seperti ‘Ratu Lebah’ yang menarik para ‘Lebah Pekerja’ dalam hal ini adalah mahluk gaib dan keganjilan. Seperti Youkai dan Peri.

Para Slay Vega ini tidak semuanya bisa melihat mahluk gaib tersebut, bahkan diantara Slay Vega, yang memiliki penglihatan seperti Chise termasuk sangat langka.

Entah bisa melihat mereka atau tidak, para mahluk gaib ini akan tertarik pada Slay Vega, dan memberikan entah itu keberuntungan atau kemalangan kepada mereka.

Tak cuma itu saja, Slay Vega juga dikatakan memiliki kelebihan lain, yakni mampu memproduksi energi sihir sendiri, dalam jumlah besar dan cukup kuat, serta luar biasa dikalangan penyihir atau alkemis.

Sehingga menurut beberapa sumber, seorang Slay Vega bisa menjadi kandidat cocok untuk jari penyihir. Masalahnya, kekuatan ini juga membawa kelemahan dan kerugian.

Karena kemampuannya dalam memproduksi sihir sendiri, alih-alih meminjam kekuatan peri seperti penyihir lain, Slay Vega dikenal memiliki tubuh yang lemah.

Bak seorang yang memiliki darah melimpah dengan jantung kecil, jika digunakan berlebih dan terus menerus, kekuatan Slay Vega ini bisa menjadi pedang bermata dua, dan membunuh dirinya sendiri.

Karena itu, Slay Vega dikatakan memiliki umur yang relatif singkat, dimana ‘kematian’ merupakan takdir yang menunggu mereka. Alasan lain Elias memilih Chise, juga dikatakan bahwa ia berusaha untuk menghentikan proses tersebut, dan membuat Chise bertahan selama mungkin.

Natsume Reiko adalah Slay Vega?

Natsume Reiko Adalah Slay Vega, Seperti Hatori Chise ?

Kondisi ini, jelas sedikit banyak senada denga kondisi yang dialami Natsume Takashi dan Reiko. Meski jarang dikisahkan bahwa Reiko sering pingsan, dan sakit-sakitan, ada beberapa hal yang cukup menjelaskan, mengapa saya mengatakan bahwa Natsume Reiko dan Takashi adalah Slay Vega. Berikut beberapa diantaranya.

Reiko Mati Muda

Natsume Reiko, dikatakan mati di usia muda. Hal ini sejalan dengan kisah Slay Vega, yang memiliki takdir tragis, berupa umur pendek dan kondisi tubuh lemah. Meski dalam setiap cerita mengenai Reiko, selalu digambarkan bahwa ia merupakan gadis kuat yang mampu mengalahkan Youkai level tinggi sekalipun.

Bukan cuma Natsume Reiko, putrinya yang juga adalah ibu dari Takashi meninggal di usia muda. Tak jelas dikatakan kapan ia wafat, namun Natsume Reiko meninggal di usia cukup muda. Yakni ketika Natsume Takashi masih bayi. Tampaknya sama seperti ibunya.

Berbeda dengan ayah Takashi yang sudah jelas, kakeknya, alias siapa yang menghamili Reiko hingga ia melahirkan ibu Takashi tidak diketahui. Bahkan kerabatnyapun mengatakan tidak tahu mengenai sosok pria yang merebut hati Reiko yang sangar dan tegar.

Natsume Takashi Kerap Pingsan dan Sakit-sakitan

Natsume Takashi dikatakan sebagai pria yang tidak sekuat Reiko, neneknya. Setiap kali habis mengembalikan nama Youkai, sering kali Natsume kelelahan, dan jatuh pingsan.

Apalagi jika sampai menangkap atau mengintip mimpi dan ingatan Youkai yang dikembalikan namanya. Dalam beberapa kondisi, Natsume juga pernah jatuh pingsan hingga sakit, walaupun cuma sebatas demam.

Kejadian ini kurang lebih sama seperti yang terjadi pada Chise, ketiak mencoba menggunakan sihir atau mengeluarkan energi berlebih. Di fase awal anime, nyaris pada ending setiap episode, Chise selalu pingsan. Di eposode pertama dia pingsan dua atau tidur dua hari. Dan begitupun di episode berikutnya, Chise kerap kelelahan dan tertidur, kemudian bangun sudah entah di mana.

Sayangnya, tidak ada cerita pada Natsume Yuujinko yang menceritakan bahwa Natsume Reiko dan ibu Takashi mengalami hal serupa.

Memiliki Kekuatan Magis atau Spiritual Tingkat Tinggi

Chise sendiri memang jarang menunjukkan kekuatannya, meski saat mencoba membuat bunga dari kristal di rumah Angelica, tampak kekuatannya diluar batas wajar.

Sementara itu Natsume Reiko kerap kali mempertontonkan kekuatannya, dengan mengalahkan berbagai Youkai dari yang lemah dan oon sampai yang kuat dan super cerdas.

Terbukti dari diambilnya nama Madara dan Misuzu oleh Reiko, serta salah satu dewa air yang kemudian berteman dengan Natsume dan mengambil sosok anak kecil bernama Kei.

Natsume Takashi sendiri kerap mempertontonkan kekuatan spiritual supernya, dengan melakukan ritual tingkat tinggi, mengusir Youkai dengan satu pukulan dan menulis segel yang sulit dilepas.

Bahkan, ketimbang para pengusir setan seperti Natori dan Matoba yang dikatakan kuat di kalangan pengusir setan, Madara dan beberapa Youkai lebih mengakui kekuatan Natsume ketimbang mereka.

Selalu Diincar Youkai dan Mahluk Gaib

Seperti ditampilkan dalam seri Prequel Mahoutsukai no Yome, masa kecil Chise nyaris sama seperti Natsume, dimana ia kerap dikejar Youkai di jepang.

Di Inggris sendiri, ia sering didatangi peri dan mahluk ganjil lain, meski kebanyakan tidak berbahaya.

Menurut cerita pada Mahoutsukai no Yome, alasan mengapa Chise dikejar Youkai adalah karena ia merupakan Slay Vega, yang seperti madu, atau lebah ratu di koloni lebah, yang jelas bakal dikerumuni kegankjilan dan mahluk gaib.

Sedikit berbeda, beberapa Youkai di Natsume Yuujinchou kebanyakan mengikuti Natsume dan meyerangnya, karena ia seorang manusia yang bisa melihat mereka. Beberapa tertarik dan ingin menjahilinya (bermain dengannya). Beberapa lagi merasa tersinggung karena merasa terhina dipandang manusia, dan yang lainnya ingin memakannya.

Dalam kasus Yuujinchou sendiri, Natsume Takashi kerap juga dikejar Youkai yang ingin merebut buku persahabatan dari tangannya.

Itulah beberapa kesamaan antara Chise Hatori dan Natsume Reiko serta Natsume Takashi, yang sama-sama bisa melihat mahluk gaib dan mendapat masalah karenanya. Termasuk masa kecil yang kelam, kehilangan keluarga dan banyak lagi.

Pada akhirnya, kedua tokoh dalam dua dunia dan cerita berbeda ini mendapat kebahagiaan, setelah adanya orang yang mau menerima mereka dengan tulus sebagai keluarga.

Dan jika melihat beberapa ciri-ciri dan fakta mengenai Slay Vega diatas tadi, saya merasa yakin, jika Natsume Reiko dan Takashi juga merupakan jenis yang sama dengan Chise Hatori.

Bagaimana menurut Anda, apakah Reiko dan Natsume juga merupakan seorang Slay Vega?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Natsume Reiko Adalah Slay Vega, Seperti Hatori Chise?

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in