Duduki Puncak Klasemen Liga Inggris, Manchester City Dihadiahi Drama Memukau Sergio Aguero


Duduki Puncak Klasemen Liga Inggris, Manchester City Dihadiahi Drama Memukau Sergio Aguero

KASPALA – Klasemen Liga Inggris kali ini tampaknya sudah membuat puas Manchester City dengan kedudukannya di posisi pertama klasemen, setelah sukses menjatuhkan lawan mereka, Crystal Palace dengan skor 4-0 dalam pertandingan sebagai tuan rumah di Stadion Etihad.

Peraihan skor atas kemenangan tersebut sebanyak 3 poin membuat total poin City naik jadi 43 poin dan membawanya ke punvak klasemen bersama dia rival tangguhnya, Arsenal dan Leicester City. Namun posisi puncak ini juga masih belum sepenuhnya dikantongi City, mengingat dua saingannya yang masih belum menunjukkan taring mereka pekan ini.

Untuk perolehan posisi puncak di klasemen liga Ingris ini, City tampaknya perlu berterima kasih kepada Sergio Aguero yang menjadi bintang di pertandingan terakhir. Karena jika bukan berkat 2 gol jebolannya dan satu umpan manis yang dibuatnya, belum tentu City akan bisa gembira seperti saat ini.

Diantara 4 gol yang sukses dicetak oleh City, gol pertama dilakukan Fabian Delph di menit ke-22 setelah dalam 20 menit pertama Manchester City cukup kesulitan menghadapi pertahanan ketat dari Palace. Gol pertama ini dicetak melalui tembakan jarak jauh yang membuat Wayne Hennessey kalap dadn tak mampu menangkap bola yang akhirnya bergulir masuk ke dalam gawang Palace.

Gol kedua dicetak oleh Sergio Aguero di menit kee-41 yang kembali terjadi melalui tendangan jarak jauh. Pada gol kali ini bola sempat mengenai tubuh Scott Dunn dan membuat Hannessey kembali terkecoh. Keunggulan skor 2-0 membuat para punggawa City lebih tenang dan lebih kalem, sehingga mereka mampu berfikir jernih dan mengukir dua gol lainnya di menit selanjutnya.

Gol ketiga kembali dicetak oleh Aguero di menit ke-68. Namun pada gol kali ini, bukan tembakan individu, melainkan hasil kerjasama ‘The Citizens’ melalui kombinasi operan yang berakhir di kaki Aguero dan sukses dihantarkan ke balik garis gawang.

Satu lagi pujian untuk Aguero adalah pada momen terjadinya gol terakhir dalam pertandingan tersebut, yang sekaligus adalah gol keempat yang merupakan pamungkas untuk kemenangan Manchester City. Meski memiliki kesempatan untuk mencetak hattrick dalam pertandingan ini, Aguero tamaknya tidak serakah. Meski sudah berdiri di depan gawang Palace dan siap mengakhiri harapan lawannya, Augero malah memberikan kesempatan pada David Silvia untuk melakukan serangan terakhir tersebut.

Gol ke-4 dari Mancaster City ini berhasil membawa klub asal kota Mancaster tersebut untuk duduk di puncak klasemen liga Inggris untuk sementara. Setidaknya mereka masih perlu berharap bahwa Arsenal dan Leicester City tidak akan menyusul posisi mereka ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Duduki Puncak Klasemen Liga Inggris, Manchester City Dihadiahi Drama Memukau Sergio Aguero

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in