Misteri yang Terjawab di Film ‘Boruto: Naruto The Movie’ yang Wajib Diketahui


Misteri yang Terjawab di Film 'Boruto: Naruto The Movie' yang Wajib Diketahui

KASPALA – Film Boruto: Naruto The Movie. Bagi Anda yang merupakan penggemar dari serial manga dan anime Naruto pastinya sudah dibuat penasaran dengan sejumlah misteri yang menghantui kelanjutan dari kisah hidup Naruto sang shinobi dari Konoha yang dituangkan oelh penulis, Masahi Kishimoto baik dalam serial lajutan bertajuk Naruto Gaiden maupun dalam Movie Boruto: Naruto The Movie.

Kebetulan hari ini penulis baru menonton film keren satu ini. Namun lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali. Dan jika dibongkar sekarang, mungkin tidak akan mengecewakan para pembaca dan penonton setia dengan spoiler-spoiler gak jelas yang membuat kamu nyesel dan sakit hati.

Nah, adapun yang akan penulis bahas adalah sejumlah fakta unik yang terungkap di film Boruto: Naruto The Movie yang difokuskan pada kisah dari Anak sang Hokage ke-7 yang diberi nama Boruto (Bolt). Dan tentunya penulis akan berusaha semaksimal mungkin untuk tidak menyinggung terlalu banyak di segi cerita. Dan semoga Anda menikmati tontonan Anda di film-nya secara langsung.

Nah, lalu fakta apa sajakah yang akan dibahas kali ini? Kita langsung saja ke topik utama.

1. Hilangnya Tangan Kanan Naruto dan Tangan Kiri Sasuke

Pada akhir komik Naruto, kita menyaksikan pertarungan akhir antara Naruto dan Sasuke yang berakhir seri dimana kedua sahabat sejawat ini kehilangan masing-masing satu tangannya. Tangan kanan naruto dan tangan kiri sasuke dikisahkan putus pada pertarungan tersebut.

Awalnya diperkirakan Naruto menggunakan jutsu yang sama seperti ketika ia menyembuhkan mata Kakashi untuk mengembalikan kedua tangan mereka. Karena pada serial Movie Naruto sebelumnya, Naruto The Movie: Road to Ninja diperlihatkan bahwa tangan kanan Naruto masih utuh, namun dibalut perban. Dan sasuke hnaya tampil sekilas saja, tidak jelas.

Pada film Boruto: Naruto the Movie ini semuanya dibuat jelas. Sasuke jelas kehilangan tangan kirinya. Di sepanjang penampilan Sasuke Uciha mulai dari ia melawan dua klan Ootsuki hingga di bagian akhir ketika Boruto dan Naruto membuat Rasengan super besar, ia tampak tidak menggunakan tangan kirinya. Dan penampakkan paling jelas ada pada momen pertarungan di sesi akhir, dimana lengan kiri baju Sasuke terlihat jelas hampa, tanpa ada tangannya. Hal ini juga menjelaskan perban di tangan kanan Naruto yang tidak pernah dilepas sejak Road to Ninja dan mengapa Naruto dapat menembus perut Hinata saat itu. naruto mungkin menggunakan jutsu khusus atau lengan Kurama untuk menggantikan tangan kanannya.Misteri yang Terjawab di Film 'Boruto: Naruto The Movie' yang Wajib Diketahui

2. Dada atau Oppai Hinata Mengecil Setelah Punya Anak

Hal ini mungkin tidak disadari oleh sebagian pembaca. Namun bukan berarti penulis ‘mesum’, karena menyadari hal ini. Penampilan sang karakter dalam anime adalah segalannya. Itu alasannya!

Sebenarnya, penampilan pertama Hinata di film ini sudah membuat siapapun pembaca atau penonton setia sadar. Terutama setelah sebelumnya menyaksikan kisah Road to Ninja. Jangan menganggap hal ini simpel dan tidak berdampak. Karena bisa dikatakan bahwa dampaknya cukup besar. Namun meski tidak sebesar dulu, dada Hinata di film ini tampak lebih sesuai dimana membuat tampilan hinata lenih ‘Kawaii’ dengan baju sehelai yang dikenakannya.Misteri yang Terjawab di Film 'Boruto: Naruto The Movie' yang Wajib Diketahui

3. Rasengan Boruto Bukan Rasengan Murni atau Rasengan Murni?

Boruto dikisahkan memiliki sifat berbeda dengan Naruto dimana ia sedikit malas untuk berusaha, dan menginginkan jalan instan untuk jadi lebih kuat. Setidaknya sampai ia sadar oleh kata-kata ayahnya. Namun kala belajar Rasengan dari Konohamaru, Boruto hanya mampu membuat rasengan keicil. Dan saat menunjukkan rasengannya pada Sasuke, ia marah karena dikritik dan melempar Rasengan, namun setelah hilang Rasengan tersebut menunjukkan efeknya.

Hal ini disadari Sasuke, dan dalam pertarungan akhir, Sasuke menjelaskan hal tersebut pada Naruto dan Boruto. Menurut Sasuke, rasengan milik Boruto mengalami perubahan chakra ketika proses pembentukannya, sehingga rasengannya dapat dilempar dan akan menghilang di tengah jalan. Namun dampak serangannya tetap sampai kepada target layaknya benar-benar kena. Pada dasarnya, rasengan sendiri adalah kumpulan chakra murni, bukan hasil perubahan chakra (jutsu elemen). Itu hanya teori saja sih.

Namun pada saat rasengannya diperbesar oleh Naruto, muncul efek khusus, yang mungkin adalah resonansi yang sama dengan ketika Naruto menggabungkan rasengannya dengan milik Minato. Namun ada hal aneh lain yang sedikit berbeda, dimana Boruto terlihat mampu mengendalikan putaran rasengan yang pada dasarnya memukul keluar. Boruto tampak sedikit memutar lengannya dan arah putaran Rasengan berubah ke bagian dalam, seolah ada gravitasi tertentu yang menarik target dan benda di sekitarnya ke bagia tengah. Mungkin teori kedua dari rasengan milik Boruto ini adalah kemampuan khusus dimana rasengannya berputar ke arah dalam, menekan setiap apa yang ada di sekitarnya ke bagian tengah kemudian menghilang. Namun ledakan dan tekanannya masih sampai ke target tanpa bentuk. Keren bukan?Misteri yang Terjawab di Film 'Boruto: Naruto The Movie' yang Wajib Diketahui

4. Identitas Mitsuki

Mitsuki yang merupakan teman satu tim degan Sarada (putri Sasuke dan Sakura) dan Boruto. Sejak dibuatnya serial Naruto Gaiden oleh Masahi sensei, kehadiran Mitsuki ini terus diperdebatkan dan menjadi misteri. Karena tidak dijelaskan siapa orang tuanya yang sebenarnya. Serta kemiripan jurus yang digunakannya dengan milik Orochimaru memunculkan dugaan bahwa ia adalah anak si manusia ular tersebut. Namun hal itu dianggap mustahil dan memunculkan dugaan lain bahwa Mitsuki adalah salah satu hasil percobaan Orochimaru.

Tapi pada film Boruto: Naruto The Movie ini semuanya diungkap. Tepatnya di bagian akhir film, tepat setelah kredit. Dimana Mitsuki mengungkapkan identitasnya. Sejak sebelumnya, Mitsuki selalu mengatakan bahwa ia mengetahui segalanya dari orang tuanya, termasuk fakta bahwa Sasuke adalah satu-satunya shinobi yang mampu menandingi hokage ke-7. Meski pada akhirnya ia mengatakan orang tuanya lebih hebat.

Mitsuki sempat ingin mengatakan identitasnya, namun terpotong karena saat itu sedikit ribut. Dan di sesi akhir, ia mengatakan kepada Boruto dan Sarada “Kalian harus menunjukkan rasa hormat kepada orang tuaku.” Kedua temannya itu langsung bertanya-tanya, siapa orang tuamu? Dan Mitsuki menjawab “Mereka memanggilnya Orochimaru.” Whaaaaaaatttt?

Yang paling menggelikan dari momen tersebut adalah ketika Sarada yang kebetulan mengenal dan sempat bertemu Orochimaru tampak kaget. Kemudian bertanya ” Orochimaru yang itu kan? Lalu dia itu siapa kamu, ayah atau ibumu?” Jelas Sarada bertanya demikian, karena ia sempat bertemu dengan Orochimaru ketika tengah menggunakan tubuh perempuan dengan suara laki-laki. Dan Boruto yang tidak tahu apa-apa malah kebingungan sendiri. Dan Mitsuki malah pasang tampang Watados sambil tersenyum.Misteri yang Terjawab di Film 'Boruto: Naruto The Movie' yang Wajib Diketahui

 

5. Sarada Diam-diam Menyukai Boruto

Mungkin sifat ini menurun dari Sakura yang menggilai Sasuke. Namun sifat Tsunderenya itu mungkin turunan dari Sasuke yang sedikit ‘gengsi’ dalam mengakui perasaannya pada naruto (perasaan sebagai sahabat loooh). Meskipun Sarada selalu tampak mencari masalah dan marah seperti Sakura ketika di dekat Boruto yang membuat mereka jadi sering ribut gak jelas, seperti saat membedakan beruang dan panda.

Namun di sisi lain, Sarada juga tampak terpana ketika Boruto menyelamatkannya atau lebih tepatnya merebut sasarannya. Dan ia juga selalu memperhatikan Boruto diam-diam ketika putra hokage tersebut tengah berlatih rasengan dan sangat senang kala Sasuke menerima Boruto sebagai mudirnya. Begitu pula saat Boruto mengatakan ‘Akan melindungi Sarada saat ia jadi Hokage nanti, Sarada tampak memerah dan merona wajahnya. Dan tidak bisa menyembunyikan kesenangannya tersebut.Misteri yang Terjawab di Film 'Boruto: Naruto The Movie' yang Wajib Diketahui

Nah, mungkin sekian saja artikel mengenai fakta unik yang terungkap di film Boruto: Naruto the Movide ini. Semoga Anda menikmatinya, dan jika Anda yang penulis lewatkan, silahkan tambah saja di kolom komentar. Terima kasih.

Comments 11

  1. Mas sprtnya tangan Naruto mulai pakai perban pada saat movie “the last” kalau “road to ninja” belum pakai perban.
    Bgtu juga penampilan sekilas sasuke lbh ke movie “The Last”.

    1. Emang mas. Soalnya “Naruto: Road to Ninja” itu ceritanya sebelum perang dunia shinobi. Si tobi/madara KW juga masih idup dan itu tentang dunia ilusi bikinan si Tobi. Beda ama “Naruto: The Last” dan film terbaru ini, dimana kisahnya terjadi setelah perang dunia shinobi berakhir. Di ending komik Naruto chapter 700 apa 699 saya lupa, setelah ngalahin si nenek Kaguya, Naruto ama Sasuke tarung. Sasuke tangan kirinya putus dan naruto tangan kanannya yang putus. Kayaknya adu Rasenggan ama Chidori.

    1. Ada banyak teori gan, tapi yang jelasnya masih belon ada yang tau. Inget Naruto bisa sembuhin mata Kakashi pas pake “Ashura” mode? Tapi kok dia gak sembuhin kaki si Gay?

      Bisa jadi kekuatan “Ashura”-nya ilang abis betarung. Ato gak bisa dipake seenak udel. Ato Sasuke nolak disembuhin tangannya, dan Naruto juga gak pake jurus itu buat nyembuhin tangannya. BTW, Naruto ini inangnya si kyubi kan? Jadi mungkin tangannya masih bisa regenerasi, tapi gak sempurna, ato malah cuma pake chakra kyubi. Tuh dari Naruto The Last ampe Buruto the Movie, tangan kanan Naruto dibalut perban terus kan? Gak pernah dibuka. (cuma teori sih)

      1. Tangan Naruto akhirnya ditumbuhin pake selnya zetsu putih sama tsunade..niatnya sasuke juga,tapi dia nolak karena ngerasa udah banyak salah,jadi ngga mau disembuhin sebagai balasan..

    1. BTW abang Ilmi ambil sumber dari mana? Dari Anime atau Manga nya?
      Kalo anime kagak tau, ane gak nonton sejak manga-nya tamat di chapter 700. Ane sendiri ambil sumber soal tangan mereka ini dari manga, di chapter terakhir itu mereka ngadu rasenggan ama chidori, bukan nyatuin loh, ngadu yah! akhirnya meledak dan tangan mereka putus. Sorry jika ada perbedaan, maklum Anime ama Manga emang sering beda.

      Dan alasan kenapa saya gak ngambil sumber dari Anime, karena saya nulis ini artikel setahun lalu, dan saat itu animenya masih jauh, dan manganya udah tamat. Dan mohon maaf karena tidak diupdate, berhubung saya malas, hehe

    1. hehe, sorry gan, kayaknya emang musti diralat ini artikel. Soalnya saya bikin pas movienya tayang. Waktu itu animenya masih bahas perang dunia sinobi. Dan baru-baru ini aja dibahas soal tangan bang narto!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Misteri yang Terjawab di Film ‘Boruto: Naruto The Movie’ yang Wajib Diketahui

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in