Profil dan Kisah Lengkap Zeref Dragneel, Penyihir Hitam di Fairy Tail


Profil dan Kisah Lengkap Zeref Dragneel, Penyihir Hitam di Fairy Tail
Zeref Dragnell (Fairy Tail)

KASPALA – Zeref Dragneel adalah sebuah tokoh fiktif yang hadir menghiasi keseruan dari kisah komik jepang atau Manga berjudul Fairy Tail karangan Hiro Mashima yang kini cukup digemari karena cerita menegangkan dan aksi pertarungan serta tambahan pernik sihir yang amat menarik di sepanjang ceritanya.

Pada awal cerita Fairy Tale, Zeref pertama kali dikisahkan sebagai salah satu tokoh besar yang dikenal sebagai penyihir hitam terkuat yang telah menciptakan berbagaii alat sihir jahat dan iblis yang dikenal juga sebagai iblis dari buku Zeref.

Namun setelah cerita berlangsung cukup lama, kemunculan Zeref dalam cerita utama justru membuat kaget para pembaca. Tokoh yang awalnya diduga akan membuat pembaca jengkel dan merasa jijik ini malah memikat hati para pembaca Fairy Tail, terutama para fans wanita. Karena rupanya, Zeref tidaklah seperti yang dibayangkan dan digambarkan selama ini. Ia adalah sosok yang lembut, penuh kasih sayang dan tamvan pula.

Namun sayang, rupanya ia telah diikuti oleh kutukan mengerikan yang dikenal sebagai kutukan raja Ankhseram. Yakni sebuah kutukan sihir hitam yang membuat orang yang dikutuknya (dalam hal ini adalah Zeref), akan mampu memiliki tubuh abadi (keabadian). Namun sebagai gantinya, ia akan merasakan kesendirian, karena kutukan ini akan merenggut setiap kehidupan di sekitarnya.

Dalam sebuah cerita sampingan dengan judul Fairy Tail: Zero, Zeref mengatakan bahwa kutukan ini akan semakin kuat jika pemikul atau penggunanya memiliki rasa penolakan yang kuat. Dengan kata lain, semakin besar keinginan pemakai untuk tidak mengambil kehidupan, semakin besar kuat kutukan ini. Dalam cerita ini juga disiratkan bahwa kutukan Ankhseram berkaitan dengan perasaan penderitanya. Semakin ia mencintai kehidupan, semakin kuat kutukan ini mengambil kehidupan disekitarnya. Selain Zeref, dalam kisah ini juga diceritakan bahwa Mavis yang merupakan master pertama sekaligus salah satu pendiri guild sihir Fairy Tail adalah orang kedua yang memiliki kutukan ini. Namun karena cinta Zeref yang amat tinggi kepada Mavis, gadis kecil tersebut harus tewas di pangkuan Zeref saat Zeref mengecup bibir Mavis.

Ciri Fisik Zeref

Zeref meiliki tubuh dengan tinggi yang biasa saja, dengan rambut berwarna hitam dan bola mata berwarna hitam yang terkadang berubah merah. Kulitnya putih langsat dan wajahnya terbilang cukup tamvan. Ia juga selalu mengenakan selendang diluar bajunya, yang sudah jadi ciri khas tersendiri layaknya syal milik Natsu.

Tampang dan ekspresinya cukup menawan. Ia kalem dan tidak banyak bicara, dan tampak sangat ramah dan baik hati.

Masa Lalu Zeref Dragneel dan Adik Tercintanya, Kisah Cinta yang Mengharukan

Kisah masa kecil Zeref sendiri baru diketahui belakangan melalui chapter bonus yang dibuat oleh Hiro Mashima.

Masa kecil Zeref dihabiskannya di Mildian Magic Academy. Sebuah sekolah sihir, dimana di sana Zeref dikenal sebagai seorang penyihir muda yang jenius dan berpotensi tinggi. Namun sayang, Zeref kurang disukai oleh para guru dan profesor di sana, karena ia dianggap terlalu terobsesi untuk membangkitkan kembali adiknya yang mati saat masih bayi, bernama Natsu Dragneel.

Berbagai teori dan penelitian coba ia lakukan demi menghidupkan adik tercintanya itu. Mulai dari teori Eclipse, hingga yang terakhir adalah teori tentang Eterious yang selanjutnya melahirkan berbagai iblis yang dikenal sebagai Tartaros.

Tak perduli seberapa keras mencoba, Zeref masih tidak bisa menghidupkan Natsu kembali. Namun ia tidak menyerah, hingga suatu saat salah seorang profesor memintanya berhenti untuk bermain-main dengan kehidupan dan kematian. Karena marah, tanpa sadar Zeref mengaktifkan kutukan Ankhseram dan membuat seluruh penduduk di kota tempat tinggalnya kehilangan nyawa mereka.

Meski sempat terpuruk, Zeref kembali melanjutkan tujuannya untuk menghidupkan Natsu, hingga akhirnya teori Etherious berhasil. Namun seketika Zeref langsung meninggalkan Natsu kecil yang masih belum sadar. Sembari berharap bahwa suatu hari nanti, Natsu akan bisa membunuhnya, dan menghentikan keabadian yang membuatnya menderita.

Bertahun-tahun kemudian, Zeref bertemu dengan Mavis dan 3 orang lain yang merupakan pendiri dari guild sihir Fairy Tail. Zeref mengajadi ke-4 orang itu bagaimana menggunakan sihir. Namun sayang, dalam kejadian Tenrou Jade, Mavis harus kehilangan pertumbuhannya dan mengidap kutukan yang belum ia sadari karena menyelamatkan Yury dari kekuatan gelap Tenrou Jade.

Waktupun berselang, Zeref kembali bertemu Mavis. Namun kali ini dalam kondisi duka, karena Zeref mengetahui bahwa Mavis rupanya menderita kutukan yang sama dengan dirinya, karena telah menggunakan sihir yang belum sempurna untuk menyelamatkan Yuri, yakni Fairy Law. Zeref sempat bahagia karena akhirnya ia menemukan seseorang yang bisa berjalan di sampingnya dan mengisi kekosongan hatinya. Namun harapan tersebut kandas, karena cinta Zeref yang begitu besar, membuat Mavis harus meregang nyawa karena Ankhseram. Sekali lagi ia kehilangan orang yang dicintainya karena kegelapan dalam dirinya.

Bertahun-tahun telah berlalu, masa kesepian Zeref yang begitu lama telah menggerogoti hatinya dan seolah tidak ada lagi kebahagiaan di wajahnya. Hingga ia bertemu Natsu Dragneel. Hal ini membuatnya bahagia, karena akhirnya akan ada seseorang yang bisa merenggut nyawanya. Namun setelah mendapat pukulan keras Natsu dan ia masih baik-baik saja, Zeref merasa kecewa.

Profil dan Kisah Lengkap Zeref Dragneel, Penyihir Hitam di Fairy Tail

Ceritapun berlanjut menuju serangan dari guld jahat Grimoire Hert, hingga serangan Acnologia, naga hitam jahat yang ingin menghancurkan pulau Tenrou karena merasakan kehadiran Zeref.

Pada akhir arc Tartaros, Zeref tampak muncul dan menemui Natsu untuk mengambil buku E.N.D yang dikenal sebagai iblis terkuat Zeref yang tidak boleh dibangkitkan. Namun sekali lagi Zeref membuat pembaca terkejut dengan mengatakan bahwa arti dari E.N.D adalah Eterious Natsu Dragnell.

Ia juga menemui Acnologia yang kala itu dalam wujud manusia dengan lengannya yang terluka setelah bertarung melawan raja naga api, Ignel. Zeref mendeklarasikan perang besar antara Naga, Manusia dan Makhluk Abadi yang dikenal sebagai Festival Raja Naga di Ishgar. Serta dikenal dengan nama Ragnarok di Alvarez, negara militer sihir yang dibentuk Zeref untuk mengalahkan Acnologia.

Profil dan Kisah Lengkap Zeref Dragneel, Penyihir Hitam di Fairy Tail

Dan kini cerita terus berlanjut, dimana Zeref menggunakan Alvarez untuk menyerang Ishgard (Fiore), menghancurkan Fairy Tail dan mengambil senjata terkuat yang disembunyikan Fair Tail yang dikenal sebagai Lumne Histoire yang tidak lain adalah tubuh abadi dari Master pertama Fairy Tail, Mavis Vermilion.

Kini dalam chapter trbaru Fairy Tail, Zeref sedang bertarung melawan Natsu yang telah mendapatkan kekuatan baru dari Ignel, yang hanya bisa digunakan sekali bertarung saja, dan waktunya juga terbatas. Dengan kekuatan ini, Natsu kini bisa melukai Zeref, dan Zeref juga merasa yakin bahwa dengan ini, Natsu akan bisa membunuhnya. Hingga di akhir chapter, Natsu mendaratkan pukulan kencang tepat pada tubuh Zeref.

Entah bagaimana akhirnya, Apakah Zeref akan tewas, atau justru Natsu yang akan dikalahkan oleh kakaknya sendiri. Sembari tidak mengetahui kenyataan dari identitas asli Zeref yang tidak lain adalah kakak sekaligus penyelaat nyawanya, Natsu terus berusaha keras menghabisi Zeref.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Profil dan Kisah Lengkap Zeref Dragneel, Penyihir Hitam di Fairy Tail

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in