‘Kutu Kupret’ Uber Bikin Perkara, Suami Istri Samapi Cerai


'Kutu Kupret' Uber Bikin Perkara, Suami Istri Samapi Cerai

KASPALA – Kisah ngenes dari layanan taksi online Uber kini berkisah mengenai dua sejoli, sepasang suami istri yang harus rela rumah tangganya kandas akibat kejahilan ‘Kutu Kupret’ dari uber. Bukan oknum jahil, bukan petugas nyeleneh, di kutu kupret ini justru adalah sebuah bug pada aplikasi taksi online, Uber.

Bug ini sendiri atau lebih asyik dikatakan sebagai ‘Kutu Kupret’ ini tampaknya memang cukup jahil, dan kebetulan kejahilannya ini tampak seolah disengaja, memberikan ilham kepada sang istri rumah tangga agar membuka mata melihat tingkah suami yang indah di rumah saja.

Singkat cerita, perkara bermula dari kecerobohan dan kenekatan si suami. Ia pesan sepaket taksi Uber lewat aplikasi di ponsel sang istri. Entah lagi gak ada pulsa atau hp dia sendiri lagi kenapa, yang pasti si suami terpaksa pinjam ponsel istri tercinta untuk memesan taksi cepat saji.

Padahal si Suami sudah hati-hati, sembari sembunyi-sembunyi tak lupa log-out selesai pesan itu taksi. Namun tak nyadar, ada kutu kupret kecil di aplikasi, yang siap membongkar semua tingkah misteri yang dilakoni si Suami.

Sang suamipun dengan nyantai menikmati perjalanan taksi Uber ke tempat idaman, mengharap kesenangan dan kenyamanan sepanjang perjalanan. Sepulangnya dari tur surgawi, di balik pintu rumah ada istri yang cemberut sembari siap memaki. Si Suami kebingungan, tak tau apa yang terjadi. Ditanyalah kepada sang istri, ‘Ada Apa?’

Eeeh, ternyata eh ternyata. Dibukalah ponsel sang istri. Dan di sana ada rekam jejak perjalanan surgawi si suami sepanjang hari, kemana ia pergi, siapa ditemui dan apa yang dibuat tersembunyi kini semua sudah diketahui si Istri.

Menatap layar iPhone sang pendamping hidup, si pria tak tau bersyukur inipun mulai panik, membisu sejuta kata. Wajah membiru dan tak tau apa yang harus dilakoni kini. ‘Mati’, itulah yang terlitas dalam imajinasi liar sang pengerang.

Akhirnya karena kecewa, sang istri memutuskan untuk akhiri hubungan tanpa arti dengan sang suami. Menggugat cerai dan menjadi janda mungkin lebih terhormat baginya, daripada harus makan ati dikhianati setiap hari.

Marah, menyesal, sedih, galau dan kecewa. Si mantan Suami akhirnya putuskan siapa yang salah. Uber katannya, karena ada ‘Kutu Kupret’ di aplikasi uberlah nasib rumah tangganya kandas kini.

Ia layangkan setumpuk dokumen tuntutan kepada perusahaan layanan taksi online tersebut. Tak tanggung-tanggung uang Rp638 Miliar jadi tuntutan atas kerugian yang dialaminya. ‘Bug‘ atau ‘Kutu Kupret’ itu sendiri diketahui hanya terdapat pada aplikasi Uber versi iOS yang diupdate pada 16 Desember lalu saja. Semnetara di aplikasi Android, aman dan tidak ada masalah serupa. Jadi, siapa yang salah di sini sebenarnya?

Meski tak diungkap identitas aslinya, ada bocoran mengenai siapa si Suami dan istri ini. Kabarnya, keduanya tak lain adalah seorang pebisnis asal Perancis. Yang namanya pebisnis, ya pasti suka bisnis lah. Dan perjalanannya juga perjalanan bisnis. Masalahnya bisnisnya ini dengan siapa?

Uber memang tak mau berkomentar perihal masalah ini. Karena mereka memang punya banyak masalah belakangan ini. Seperti masalah perizinan di beberapa negara, masalah denda karena ini itu dan masalah lainnya. Jadi gak ada waktu buat mikirin nasib rumah tangga orang. Daripada musti pusing cari solusi si tukang seingkuh, mending urusi macet di Jakarta. Itu mungkin kata si bos Uber kali ini.

Via The Next Web

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

‘Kutu Kupret’ Uber Bikin Perkara, Suami Istri Samapi Cerai

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in