Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone C, Smartphone Murah dengan Prosesor Intel


Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone C, Smartphone Murah dengan Prosesor Intel
Harga Asus Zenfone C (Foto: Asus)

KASPALA – Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone C. Asus Zenfone C, smartphone mid-range dengan harga terjangkau yang cukup digemari di tanah air. Bukan sekadar pamer harga Asus Zenfone C ini juga menawarkan sejumlah fitur mempuni dengan spesifikasi yang tidak kalah dari handset lain di kelasnya.

Harga Asus Zenfone C yang sangat terjangkau menjadikan handset ini sebagai salah satu handset anyar paling murah dari Asus. Yang mana ia dirilis pada awal tahun ini dan mulai bisa dibeli sebulan setelahnya. Asus Zenfone C sendiri memang dikenal memiliki spesifikasi ringan disamping harganya yang murah. Namun meski murah, kualitas hardware yang dia tawarkan bisa dikatakan cukup baik.

Nah, seperti apakah spesifikasi dari Asus Zenfone C ini? Simak ulasan berikut.

Spesifikasi Asus Zenfone C

Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone C, Smartphone Murah dengan Prosesor Intel

Layar Asus Zenfone C

Pertama kita bahas dulu masalah layar, dimana handset Asus Zenfone C ini hadir dengan panel layar IPS LCD berukuran 4,5 inci. Layar ini sediri menawarkan resolusi kelas FWVGA 480 x 854 piksel, dengan kepadatan layar mencapai 218 ppi.

Perpaduan yang cukup pas, antara ukuran layar dengan resolusi, sehingga akan menghasilkan tampilan gambar yang lebih tajam dengan warna yang lebih cerah. Belum lagi tipe layar yang digunakan adalah layar IPS LCD yang dikenal memiliki kualitas cukup baik dan mampu memberikan tampilan cerah di bawah sorotan sinar matahari sekalipun. Dan layar ini juga menawarkan lebih banyak varian warna hingga 16 juta warna.

Dan bukan cuma itu saja, layar ini juga dilapisi dengan pelindung kaca khusus, yakni Oleophoabic Coating yang memiliki kualitas yang tidak kalah dari pelindung layar lain di kelasnya.

Body Asus Zenfone C

Layar ini juga dibalut dengan desain super apik khas Zenfone dengan material desain Zen yang kerap kita temukan di hampir semua smartphone buatan Asus. Dengan pola melingkar yang unik tepat di bawah tombol kapasitif di bawah layarnya. Dengan dimensi 136.5 x 67 x 10.9 mm dan bobot 150 gram, body pada Asus Zenfone C ini menampilkan kesan elegan dengan balutan bezel yang tidak terlalu tebal di kedua sisinya, berkat aspek rasio antara layar dan body yang mencapai 61%.

Material yang digunakan pun merupakan bahan plastik pilihan, yang akan memberikan kesan nyaman dan enak ketika digenggam dan tentunya tidak akan mengganggu aktivitas Anda.

Ruang Pacu dan Memori Asus Zenfone C

Di bagian pacu, handset Asus Zenfone C ini mengandalkan performa proses dari chipset kembangan Intel, Intel Atom Z2520 yang merupakan chip mobile Intel dengan teknologi dual-core. Prosesor ini sendiri memiliki clock speed mencapai 1,2 GHz dan didukung dengan performa grafis mantap dari GPU PowerVR SGX544MP2, yang akan memberikan kenyamanan dalam hal proses grafis dan tentunya akan membuat Asus Zenfone C ini nyaman untuk gamming. Ditambah dengan 1 GB RAM yang bakal membuat kinerja multitasking lebih lancar.

Memori internal yang disediakan oleh Asus pada Asus Zenfone C ini memiliki kapasitas 8 GB dengan isian berupa OS Android v4.4.2 KitKat yang ditanamkan sebagai OS bawaan sekaligus platform utama di handset ini. Memori tersebut juga masih dapat diperluas hingga 64 GB berkat dukungan slot microSD yang pastinya akan dapat membuat Asus Zenfone C ini nyaman untuk menyimpan hampir setiap data penting Anda.

Kamera Asus Zenfone C

Untuk masalah kamera, handset Asus Zenfone C ini mengandalkan kamera utama dengan lensa berukuran 5 Megapiksel. meski lensa yang diandalkan berukuran 5 megapiksel, namun kamera ini dilengkapi dengan sejumlah fitur mempuni. Mulai dari autofokus dan LED Flash. Sementara untuk kamera depan, Asus Zenfone C ini mengandalkan lensa VGA sebagai andalan.

Konektifitas Asus Zenfone C

Untuk konektifitas, Asus Zenfone C ini memang belum dilengkapi dengan fitur selengkap 4G LTE dan koneksi NFC. Namun untuk kebutuhan sederhana, handset Asus Zenfone C bisa dikatakan cukup pantas. Dengan mengandalkan slot dual-SIM dengan teknologi 2G GSM dan 3G HSPA untuk akses data mobile.

Lalu ada pula fitur WiFi 802.11 dengan hotspot untuk akses data dengan kecepatan tinggi, Bluetooth v4.0 dan microUSB v2.0 untuk transfer data dan tidak lupa dengan GPS yang dilengkapi A-GPS dan GLONASS yang akan membantu Anda memantau lokasi dan keberadaan Anda, serta mendukung sejumlah fungsi lainnya.

Baterai Asus Zenfone C

Asus Zenfone C ini bukanlah flagship, sehingga tidak heran jika ia tidak menawarkan baterai berkapasitas super besar sebagai sumber daya. Namun secara keseluruhan, dengan baterai bertipe Li-ion dengan kapasitas 2100 mAh sudah bisa dikatakan cukup untuk handset sekelas Asus Zenfone C ini.

Harga Asus Zenfone C

Smartphone murah dengan kualitas mempuni. Jika titel ini ingin dicocokan dengan Asus Zenfone C, mungkin hal itu bisa saja dilakukan mengingat harga Asus Zenfone C yang cukup terjangkau. Dan setelah setengah tahun lamanya ia tersedia di pasaran, Asus Zenfone C ini tidak lagi sulit untuk ditemukan.

Dan sebagai patokan, kita intip saja Lazada Indonesia, dimana harga Asus Zenfone C ini ditawarkan mulai angka Rp1.229.000. Dengan sejumlah bonus dan cashback untuk penawaran tertentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone C, Smartphone Murah dengan Prosesor Intel

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in